Klaster Baru Penularan Corona di Kafe, 27 Pengunjung Tak Pakai Masker Terinfeksi

Dream.co.id – Muncul kluster baru penularan virus corona di Korea Selatan. Kali ini, penularan terjadi di sebuah kafe kondang Negeri Ginseng. Virus corona menginfeksi pengunjung yang tidak bermasker.

Melalui akun Twitter @samkimasia, ia mebagikan kisah bagaimana gerai kopi ternama tersebut bisa menjadi kluster Covid-19 baru.

Ternyata, setelah diselidik. Seseorang pelanggan yang terjangkit virus Covid-19 duduk di bawah AC dan menginfeksi 27 orang lainnya. Namun, yang membuat banyak orang terkjut, virus tersebut tidak menginfeksi para karyawan yang memakai masker.

“ Seseorang yang duduk di bawah AC menginfeksi 27 orang lainnya dengan Covid-19 di sebuah kafe di Korea Selatan, tetapi tidak ada karyawan yang memakai masker yang tertular virus,” jelas akun netizen tersebut.

Kejadian ini langsung menarik perhatian media internasional, seperti Reuters.

Kanal berita Reuters melaporkan bahwa penyebaran itu terjadi karena pelanggan tidak mengenakan masker dan ternyata sirkulasi udara bersih bekerja dengan baik.

Seorang responden mengatakan, ” Apa yang terjadi di kafe merupakan fenomena yang telah diprediksi sebelumnya.”

” Mereka seharusnya menyarankan pelanggan untuk tetap memakai masker dan menghirup udara segar lebih sering.”

Sejak kejadian itu, pihak manajemen kedai kopi tersebut mengatakan akan meningkatkan protokol kesehatan di seluruh gerai mereka, mengimbau pelanggan untuk selalu memakai masker dan menunda kampanye promosi guna membatasi kerumunan.

Jadi gimana Sahabat Dream? Masih mau menyepelekan kegunaan masker? Benda kecil dan ringan tersebut tidak menyusahkan untuk dipakai, kan?

Exit mobile version