Sidak, Anies Marahi Pemilik dan Tutup Kafe di Jaksel

Dream.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menggelar inspeksi mendadak pada Kamis malam, 3 September 2020. Lokasi yang didatangi Anies adalah sejumlah restoran dan kafe di kawasan Haji Nawi dan Gunawarman, yang masih buka hingga malam.

Dalam Instagram Story di akunnya, @aniesbaswedan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bersama Satpol PP DKI Jakarta mendapati kafe dengan pengunjung berkerumun tak jaga jarak. Dia segera menegur pengelola kafe dan meminta untuk segera tutup.

Dalam video tersebut, para pengunjung kaget melihat kedatangan Anies. Suara musik yang cukup keras seketika berhenti, lalu pemilik kafe meminta para pengunjung untuk pulang.

” Dipersilakan untuk meninggalkan Tebalik Kopi. Terima kasih,” ucap salah satu pengelola kafe memberikan imbauan kepada pengunjung setelah mendapat teguran dari Anies.

Marahi Pemilik Kafe

Anies kemudian mengingatkan agar pemilik kafe mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya dengan membatasi jumlah pengunjung.

” Kalau mau buka lagi, dijalankan protokolnya. Kurangi 50 persen,” ucap Anies.

Sebelumnya, Anies sempat memarahi pemilik kafe yang sama lantaran tidak menerapkan protokol kesehatan. Ditambah lagi, kafe tetap buka bahkan sudah lewat jam operasional yang ditetapkan selama masa PSBB transisi.

” Tahu tidak aturannya? Tahu? Kenapa Dilanggar? Ini bukan soal melanggar peraturan tapi soal nyawa. Anda tutup sekarang dan jangan diulangi,” kata Anies.

Anies pun menutup dan menjatuhkan denda kepada pemilik kafe. Hal itu sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 79 Tahun 2020.

Exit mobile version