Dua Warga Sipil Ditembak KKB di Intan Jaya Papua

okezone.com – Sebanyak dua warga sipil ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Senin, 14 September 2020, sekira pukul 11.00 WIT. Kedua korban yakni, La Ode Anas Munawir (33) dan Fathur Rahman (23).

“Pada hari dan tanggal tersebut di atas, sekitar Pukul 11.00 WIT, telah terjadi penembakan terhadap dua orang warga sipil yang dilakukan oleh KKB di Kampung Mamba, Distrik Sugapa tepatnya di daerah Wabogombugapa Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal melalui keterangan resminya, Selasa (15/9/2020).

Musthofa Kamal menjelaskan, setelah pihaknya mendapat laporan sekira pukul 13.00 WIT, aparat gabungan dari TNI-Polri langsung melakukan proses evakuasi terhadap korban menggunakan Pesawat Rimbun Air DHC6-400/PK-OTJ. Kedua korban dibawa dari Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya menuju Kabupaten Mimika.

“Pukul 13.50 WIT, kedua korban tiba di Bandara Moses Kilangin Timika berhasil di evakuasi dan selanjutnya dibawa ke RSUD Timika menggunakan mobil Ambulans,” sambungnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, Fatur Rahman mengalami luka di tembak di bawah pusar dan luka sayat di atas kening. Sedangkan La Ode Anas Munawir, mengalami luka tembak di lengan tangan sebelah kanan. Keduanya saat ini masih dalam kondisi stabil. “Untuk kedua korban saat ini masih dalam kondisi stabil,” terangnya.

Terduga KKB pelaku penembakan saat ini belum ditemukan. Saat ini, aparat gabungan masih mencari pelaku penembakan. “Saat ini kasus tersebut telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Intan Jaya,” ujarnya.

Exit mobile version