Lansia 82 Tahun di Inggris jadi Penerima Pertama Vaksin COVID-19 AstraZeneca

Liputan6.com, Jakarta – Seorang pria berusia 82 tahun menjadi orang pertama di Inggris dan dunia yang mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 buatan AstraZeneca dan Oxford University di luar uji klinis.

Brian Pinker, nama pria tersebut, disuntik di Oxford Churchill Hospital pada Senin (4/1/2021) pukul 07.30 pagi waktu setempat. Mengutip The Guardian pada Selasa (5/1/2021), dia sebelumnya diberitahu pada hari Sabtu pekan lalu, bahwa ia akan mendapat vaksinasi COVID-19.

“Vaksin itu sangat berarti bagi saya,” kata pasien dialisis di rumah sakit tersebut. “Bagi saya, itulah satu-satunya cara untuk kembali ke kehidupan normal.”

Dalam pernyataan resmi yang dirilis oleh National Health Service di Inggris, Pinker juga memuji apa yang dilakukan para perawat, dokter, dan staf pada saat ia disuntik.

“Semuanya brilian, dan saya sekarang benar-benar dapat merayakan ulang tahun pernikahan ke-48 dengan istri saya Shirley, nanti di tahun ini,” ujarnya dikutip dari AP News.

Dikutip dari Live Science, Britania Raya menjadi negara pertama yang melakukan vaksinasi COVID-19 dengan vaksin corona buatan Oxford dan AstraZeneca.

Exit mobile version