Tunggu Arahan BPOM, 77.760 Vaksin Covid-19 Disimpan di Ruang Dingin Dinkes Jatim

Liputan6.com, Surabaya – Sebanyak 77.760 vaksin COVID-19 yang sudah tiba di Kota Surabaya, bakal disimpan terlebih dahulu di ruang dingin Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Timur (Jatim). Hal itu dilakukan sambil menunggu instruksi dari Balai Pom mengenai pendistribusian vaksin tersebu.

Kepala Dinkes Jatim, Herlin Ferliana mengungkapkan, 77.760 vaksin COVID-19 ini disimpan di Dinas Kesehatan Provinsi Jatim di Cold Room atau ruangan dingin yang suhunya dua sampai delapan derajat.

“Kami punya dua ruangan cukup besar. Ada satu room yang untuk vaksin COVID-19 ini. Kira-kira kami mampu menampung sampai 800 ribu,” ujarnya usai menerima kedatangan vaksin COVID-19 di Surabaya, Senin (4/1/2021).

Dia menegaskan, seperti yang diketahui bersama, prioritas pertama yang menerima vaksin COVID-19 ini adalah untuk Tenaga Kesehatan (Nakes), jadi untuk SDM kesehatan yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan ataupun yang bekerja di Dinas Kesehatan.

“Nanti petunjuk teknis yang dikeluarkan Kemenkes ada prioritas satu, prioritas dua, sampai prioritas lima. Prioritas satu khusus untuk SDM kesehatan,” ucapnya.

Exit mobile version