Vaksin Covid-19 untuk Sumut Tiba di Bandara Kualanamu Pagi Tadi, Dikawal Ketat Polisi

Liputan6.com, Deli Serdang Pemerintah Indonesia mulai distribusikan vaksin virus corona Covid-19 ke sejumlah daerah. Vaksin Covid-19 diberangkatkan dari PT Biofarma, Jawa Barat, tiba di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (5/1/2021).

Informasi diperoleh Liputan6.com, menggunakan maskapai penerbangan Lion Air dengan nomor penerbangan JT 210, vaksin tiba di Bandara Kualanamu sekitar pukul 06.50 WIB.

Vaksin dikemas 20 koli dengan berat 772 Kilogram (Kg) mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan petugas dinas kesehatan. Vaksin akan disimpan di tempat penyimpanan khusus di gudang Dinas Kesehatan Sumut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, dr Alwi Mujahit Hasibuan mengatakan, untuk Sumut mendapat jatah 40.000 vial vaksin Covid-19. Jumlah vaksin yang diterima Sumut sudah ditentukan pemerintah pusat.

“Begitu pun dengan masyarakat penerima vaksin, datanya diperoleh dari BPJS Kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja,” kata Alwi.

Diterangkan Alwi, pihaknya tidak ada mengajukan dan mengikuti petunjuk dari pemerintah pusat. Semuanya telah tersistem. Untuk jadwal vaksinasi, kemungkinan dilaksanakan pada pertengahan Januari 2021.

“Ini by sistem semua, mereka dapat datanya dari BPJS, tentang peserta JKN dan komorbidnya. Kemudian dari operator seluler, lalu data pekerja dari BPJS Tenaga Kerja. Itu kemudian diolah oleh KPC PEN, dari situ kita di SMS,” terangnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Exit mobile version