Vaksinasi Covid-19 Bikin Pelaku Usaha Properti Indonesia Kian Optimis

Menurutnya, jika pandemi berhasil dikendalikan kondisi ekonomi negara pun akan kembali pulih. “Meski saat ini permintaan pasar belum membaik, namun tren perekonomian akan tumbuh positif di tahun 2021 dapat memberikan harapan pasar properti, khusus hunian vertikal (apartemen) yang memang masih sangat dibutuhkan masyarakat perkotaan, baik untuk tempat tinggal maupun sarana investasi,” tuturnya.

Diakuinya, pada tahun ini investor maupun end user akan lebih selektif dalam memutuskan transaksi propertinya. Menyurutnya, hal tersebut menarik dan jadi peluang, karena artinya pasar bukan tidak mempunyai uang, tapi mereka hanya menunda pembelian mencari produk yang tepat, menguntungkan untuk investasi dan bagi end user sesuai kebutuhannya.

Keyakinan Raditya ini juga tak terlepas dari tetap positifnya respon pasar terhadap pemasaran apartemen Newton 1 dan Newton 2 yang berada di kawasan Ciputra World 2 Jakarta, Jakarta Selatan. Dan sejak awal Oktober 2020 apartemen The Newton 1 yang dikembangkan Ciputra Group ini berhasil memenuhi kewajibannya dengan memberikan komitmen, serah terima kunci tepat waktu.

“Serah terima kunci ini pada unit apartemen The Newton 1, yang merupakan salah satu tower dari pengembangan kawasan Ciputra World 2 Jakarta. Prosesnya dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai aturan Pemprov DKI Jakarta,” katanya.

Jumlah unit apartemen yang diserahkan pada pemiliknya sebanyak 390 unit dari total 430 unit. Raditya berharap, ketepatan waktu serah terima unit apartemen meski di masa pandemi akan memberikan kepercayaan masyarakat konsumen sehingga berdampak positif terhadap pertumbuhan pasar properti tahun ini. (Pramita Tristiawati)

Exit mobile version