Terima 5.400 Dosis, Banyuwangi Siap Gelar Vaksinasi Covid-19

Liputan6.com, Surabaya – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur menerima kiriman sebanyak 5.400 dosis vaksin COVID-19 di tahap pertama dan langsung disimpan di tempat penyimpanan Dinas Kesehatan setempat, Selasa malam, 26 Januari 2021.

Vaksin COVID-19 tiba di tempat penyimpanan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi dengan pengawalan ketat sejumlah anggota Brigade Mobil (Brimob) Polda Jatim.

“Malam ini vaksin COVID-19 yang dikirim dari Surabaya sudah tiba di Banyuwangi, sebanyak 5.400 dosis. Saat ini sudah disimpan di ruang penyimpanan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi dr. Widji Lestariono di Banyuwangi, dilansir dari Antara.

Dengan didistribusikannya vaksin COVID-19 itu, lanjut dia, pada Rabu (27/1) besok, seluruh fasilitas kesehatan yang melaksanakan vaksinasi akan mengambil vaksin di tempat penyimpanan Dinas Kesehatan setempat.

“Ada 49 faskes melayani vaksinasi, 45 puskesmas, dua rumah sakit daerah, KKP, dan klinik Polresta Banyuwangi, besok sudah mengambil vaksin di sini. Tentunya setiap faskes berkoordinasi dengan pihak aparat keamanan setempat saat mengambil vaksin,” tuturnya.

Menurut Rio (sapaan akrabnya), Satgas Penanganan COVID-19 setempat akan segera melaksanakan vaksinasi pada Kamis (28/1) dan pencanangan vaksinasi digelar di Pendopo Kabupaten Banyuwangi.

“Untuk pencanangan vaksinasi atau hari pertama disuntik vaksin, yakni bupati, wakil bupati, Kapolresta, Dandim, Ketua DPRD, Ketua PN, Kajari, Dan Lanal, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua TP PKK dan tokoh lainnya,” paparnya.

 

Exit mobile version