Akankah COVID-19 Berakhir di Penghujung 2021 Berkat Vaksin? Ini Kata WHO

Liputan6.com, New York – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, tidak realistis untuk percaya bahwa dunia akan bebas dari pandemi COVID-19 global pada akhir tahun 2021.

Meski demikian, badan PBB tersebut menyatakan bahwa kedatangan vaksin yang efektif baru-baru ini setidaknya dapat membantu secara dramatis mengurangi angka rawat inap dan kematian.

Direktur Kedaruratan WHO Michael Ryan mengatakan, dibutuhkan langkah yang dapat mengurangi angka rawat inap dan kematian akibat COVID-19.

“Ini akan menjadi sangat prematur dan saya pikir tidak realistis untuk berpikir bahwa kita akan menyelesaikan virus COVID-19 pada akhir tahun ini,” kata Ryan kepada wartawan.

“Tapi saya pikir apa yang bisa kita selesaikan yaitu mengurangi rawat inap, kematian, dan tragedi yang terkait dengan pandemi ini.”

Ryan mengatakan, fokus WHO adalah menjaga agar penularan virus tetap rendah, untuk membantu mencegah munculnya varian, tetapi juga untuk mengurangi jumlah orang yang sakit.

Dia juga mengatakan bahwa memvaksinasi pekerja perawatan kesehatan garis depan dan mereka yang paling rentan terhadap penyakit parah akan “menghilangkan ketakutan dan tragedi dari pandemi.”

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Exit mobile version