Indonesia Kini Punya 38 Juta Dosis Vaksin Covid-19 dari Sinovac

Liputan6.com, Jakarta – Indonesia kembali menerima 10 juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 (bulk) dari perusahaan asal China, Sinovac, Selasa (2/3/2021). Ini merupakan kedatangan vaksin Sinovac tahap kelima.

Bahan baku vaksin Covid-19 tersebut tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa sekitar pukul 12.05 WIB. Vaksin dijemput dari China menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA891.

“Alhamdulillah hari ini kita kedatangan sepuluh juta bulk vaccine. Bulk vaccine ini adalah materi dasar vaksin yang nanti akan dibuat Bio Farma menjadi vaksin (siap pakai),” ujar Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Selasa.

Adapun pemerintah sebelumnya telah mendatangkan sebanyak 1,2 juta dan 1,8 juta dosis vaksin siap pakai. Sementara itu, untuk tahap ketiga dan keempat masing-masing sebanyak 15 juta dan 10 juta dosis bahan baku vaksin yang telah didatangkan.

Dengan demikian, pemerintah telah mendatangkan 38 juta dosis vaksin yang berasal dari perusahaan Sinovac. Vaksin-vaksin tersebut akan digunakan untuk mendukung program vaksinasi massal secara gratis yang menargetkan 181,5 juta masyarakat.

“Bertahap nanti kemudian akan datang 185 juta vaksin yang berasal dari Sinovac,” ucap Dante.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Exit mobile version