Vaksin Bantu Atlet Indonesia Jaga Prestasi Internasional di Tengah Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta – Atlet merupakan salah satu sasaran program vaksinasi tahap kedua vaksin Covid-19. Pasalnya, olahragawan bisa mengharumkan negara di pentas internasional.

Pada 26 Februari 2021, atlet, pelatih, dan tenaga pendukungnya menerima vaksin Covid-19 dosis pertama. Mereka mendapat dosis kedua pada 13 Maret.

“Atlet punya kontribusi yang sangat besar bagi bangsa dan negara. Mengutip Wakil Presiden, bendera dan lagu kebangsaan bisa didengarkan di luar negeri pada dua kesempatan,” ujar Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto dalam Dialog Produktif bertema Bangkitkan Semangat Atlet Melalui Vaksinasi.

“Pertama pada saat kepala pemerintahan berkunjung ke negara lain, yang kedua adalah saat atlet berlaga di luar negeri dan memenangkan kejuaraan, atas dasar itulah atlet diberi prioritas mendapatkan vaksinasi,” sambungnya pada acara yang diselenggarakan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) itu.

Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Kemenkes dr. Riskiyana Sukhandi Putra, M.Kes, menyampaikan, atlet jadi prioritas dalam persiapan menghadapi kompetisi nasional maupun internasional yang membawa nama harum bagi bangsa,” terangnya.

Exit mobile version