Dinkes Kota Tangerang Pastikan Vaksinasi Covid-19 Tetap Berjalan Saat Ramadan

Menurut Liza, vaksinasi di Kota Tangerang masih difokuskan untuk para lansia. Tepat pada saat Ramadan, Dinkes akan melangsungkan vaksinasi lansia dosis kedua, dengan target sasaran 45 ribu lansia, dari 117.010 lansia di Kota Tangerang.

Vaksinasi kategori lansia saat ini sangat menjadi prioritas di Kota Tangerang. Mengingat, angka kematian Covid-19 berdasarkan data per 4 April 2021, terbanyak 75 persen yaitu pada usia 60-69 tahun.

“Makanya, vaksinasi lansia cukup kami prioritaskan. Jika dalam waktu dekat Pemkot Tangerang dapat jatah vaksin lagi, kembali kami prioritaskan untuk kategori lansia. Terlebih, momen lebaran orangtua menjadi tempat pulang para anak-anaknya. Hal inilah yang kami jaga dan antisipasi,” tutur Liza.

Vaksinasi di Kota Tangerang sudah menyasar 13 ribu tenaga kesehatan, 45 ribu pelayan publik dan proses penyelesaian 45 ribu sasaran lansia. Kasus Covid-19 di Kota Tangerang kian menurun, dengan 20-an kasus per harinya.

“Alhamdulillah sudah menurun, dari 80-an kasus per hari tertinggi, saat ini 20-an kasus per hari. Semoga kian menunjukkan penurunan,” kata Liza.

Exit mobile version