Polisi bhabinkamtibmas ini mengajar mengaji di masjid An Nuur Kediri

Polres Kediri Kota  -Banyaknya anak yang bermain petasan di bulan Ramadan diantisipasi oleh Aipda Syaiful Annam. Anggota Babinkamtibmas Kecamatan Tamanan Polres Kediri Kota ini memiliki cara tersendiri agar waktu di bulan penuh berkah ini dimanfaatkan dengan baik. Aipda Syaiful mengajarkan mengaji kepada anak-anak di sekitar lingkungan tempat dia bertugas.

Kebiasaan mengajar mengaji ini sudah dilakukan Aipda Syaiful sejak sebelum bulan Ramadan. Aipda Saiful membagikan ilmu agama yang dimilikinya kepada anak-anak di Lingkungan Kelurahan Tamanan. Baginya membagikan ilmu merupakan salah satu amal ibadah yang tidak akan terputus meski dia sudah tiada.

“Saya hanya berharap ilmu yang saya miliki ini bisa bermanfaat untuk orang lain,” tutur anggota Polsek Mojoroto ini.

Namun bulan Ramadan menjadi bulan yang berbeda jika dibandingkan dengan bulan lainnya. Aipda Syaiful bisa merasakan masa kecilnya saat masih tinggal di Kabupaten Ponorogo. Kebiasaan mengaji saat berada di Ponorogo ingin dia hidupkan di Lingkungan Kelurahan Tamanan.

Hal itulah yang membuat Aipda Syaiful memilih mengajak anak-anak belajar mengaji daripada mengisi waktu dengan tidur atau bermain petasan. Sehingga waktu selama bulan Ramadan bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan positif untuk anak-anak.

Dulu waktu saya kecil sering sekali di desa kita anak-anak mengaji bersama daripada bermain petasan,” tutur Aipda Syaiful.

Tidak hanya mengajar bagaimana membaca Al Quran, Aipda Syaiful juga mengajar bagaimana tajwid dalam membaca Al Quran. Karena kesempurnaan membaca Al Quran tidak sekedar lancar membaca namun juga memperhatikan tajwid dan kandungan dalam Al Quran.

Exit mobile version