22 travel gelap angkut pemudik dicegat di jalur tikus Depok

Depok

Polisi kembali mengamankan kendaraan travel gelap yang hendak mengangkut pemudik. Kali ini puluhan travel gelap dicegat polisi di wilayah Depok.

“Benar, ada 22 kendaraan travel gelap yang kita amankan yang diketahui membawa penumpang mudik Lebaran,” kata Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Andi Indra Waspada saat dikonfirmasi, Senin (3/5/2021).

Indra mengatakan kendaraan tersebut diamankan di sejumlah jalur tikus yang berada di Depok. Dia menyebut para travel gelap tersebut direncanakan membawa pemudik ke daerah Jawa hingga Sumatera.

“Jadi tujuan travel gelap ini mayoritas ke daerah Sumatera dan beberapa kota di Pulau Jawa ya,” ujarnya.

Indra menambahkan, para travel gelap tersebut diamankan akibat tidak memiliki izin mengangkut warga mudik hingga keluar jalur dari izin trayek yang telah ditentukan. Puluhan kendaraan tersebut kini ditahan di Polresta Depok hingga kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 selesai diberlakukan.

Lebih lanjut Indra mengatakan, kepada para penumpang dari travel gelap tersebut kini telah dibawa ke terminal terdekat untuk dipulangkan ke daerah asal. Uang yang sempat dibayar ke travel gelap pun sudah dikembalikan ke para penumpang tersebut.

“Sudah dikembalikan sebelum mereka dibawa ke terminal ya. Rata-rata (sudah bayar) Rp 300 ribu hingga Rp 700 ribu sesuai dengan tujuannya,” pungkas Indra.

(ygs/mea)

Exit mobile version