Polisi Sudah Identifikasi Kelompok MIT Pembunuh 4 Petani di Poso

VIVA – Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan pihaknya sudah mengidentifikasi pelaku pembunuhan terhadap empat orang petani di Poso, Sulawesi Tengah.

Diduga, pembunuhan terhadap para petani itu dilakukan oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. Menurut Ramadhan, pelakunya memang sudah pernah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Pelaku diduga kelompok DPO Mujahidin Indonesia Timur atas nama Qatar,” kata Ramadhan di Mabes Polri pada Rabu, 19 Mei 2021.

Ia mengatakan pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap satu orang saksi, dan diperkirakan pelaku pembunuhan petani dilakukan oleh lima orang yang sudah masuk dalam DPO.

“Diperkirakan 5 orang yang merupakan bagian atau kelompok dari MIT pimpinan Ali Kalora,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, Polri bersama TNI dalam Satgas Madago Raya masih terus melakukan pengejaran terhadap sembilan buronan kelompok MIT pimpinan Ali Kalora.

“Personel Polres Poso dan Polda Sulteng serta Satgas Operasi Madago Raya terus melakukan pengejaran,” jelas dia.

Sementara, Ramadhan menambahkan, ada empat orang warga Desa Poso menjadi korban pembunuhan di Perkebunan Kopi, Desa Kalimago, Kabupaten Poso pada Selasa, 11 Mei 2021. Empat orang petani meninggal dunia itu berinisial PP (45), LL (47), SS (70), dan MS.

Exit mobile version