Polda Malut Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal di Kota Ternate

TIMESINDONESIA, TERNATE – Menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 mendatang, Polda Maluku Utara (Polda Malut) menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal bagi masyarakat masyarakat Kota Ternate.
Vaksinasi yang dipimpin langsung oleh Kabiddokkes Polda Malut, AKBP dr. Mintarya Suryanto ini dilaksanakan di Aula Polres Ternate, pada Rabu (9/6/2021).
Guna memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Kapolda Irjen Pol Risyapudin Nursin meninjau langsung ke lokasi.
Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah yakni Vaksinasi Nasional Covid-19 kepada seluruh masyarakat Indonesia, diantaranya Lansia, pelayanan publik dan masyarakat yang banyak melakukan kegiatan di lapangan.
“Selain mendukung kebijakan pemerintah, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 yang akan jatuh pada 1 Juli, Ini merupakan suatu rangkaian bentuk pengabdian Kepolisian kepada masyarakat,” ujar Kabidhumas
Adip mengatakan bahwa sebelum dilaksanakan vaksinasi, peserta dilakukan screening terlebih dahulu untuk memastikan peserta dapat melakukan vaksinasi sesuai kriteria dan persyaratan yang ada, sehingga aman dan diperbolehkan untuk divaksin
Sampai saat ini jumlah peserta yang divaksin sejumlah 93 orang terdiri dari, 21 orang Lansia, 58 pelayan publik, 8 orang pedagang, 1 orang tenaga kesehatan, 2 orang tahanan, 1 orang anggota Polri dan Bhayangkari 2 orang. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac.
“Mari kita sukseskan program vaksinasi Covid-19, guna meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 sehingga kita terhindar dari Virus Covid-19,” harap Kabidhumas Polda Malut. (*)
Exit mobile version