Jokowi: Vaksinasi Bulan Agustus Naik Dua Kali Lipat

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo menargetkan di bulan Agustus mendatang, target vaksinasi akan dilipatgandakan dari target saat ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Negara saat meninjau langsung jalannya program vaksinasi massal yang dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri Jakarta, Sabtu (26/06/21). 

“Saya berharap, dimulai hari ini target 1 juta vaksin untuk seluruh Indonesia betul-betul terus kita jaga sampai nanti bulan Juli, dan nanti bulan Agustus akan kita beri target dua kali dari target sekarang ini,” tutur Presiden Jokowi yang disaksikan langsung Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jend Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Ganip Warsito. 

Jokowi juga mengapresiasi atas program vaksinasi massal yang dilaksanakan di seluruh kantor Polda dan Kodam seluruh wilayah. 

“Saya ucapkan terima kasih atas acara vaksinasi massal pada pagi ini (Sabtu 26/06/21) yang dikerjakan secara serentak di seluruh Polda, di seluruh Kodam dan bekerjasama dengan Pemda,” tutur Jokowi. 

Untuk diketahui, vaksin COVID-19 yang kini beredar di Indonesia yaitu Sinovac, Astrazeneca, dan Sinopharm dipastikan bisa menguatkan daya tahan tumbuh dari berbagai varian virus SarsCov2 baik itu varian Alpha, Beta, maupun yang terbaru, yaitu varian Delta.

Efek proteksi dipastikan bisa membantu tubuh melawan COVID-19 jika seseorang terpapar namun sudah menerima vaksin tak terkecuali jenis vaksin apapun. 

Exit mobile version