Vaksinasi Nakes di OKU Lampaui Target, TNI-Polri, dan Anggota Dewan Menyusul

Petugas kesehatan memasukan vaksin COVID-19 ke jarum untuk disuntikkan kepada pedagang pasar tradisional cinde di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (3/3/2021). Sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19 dan memulihkan perekonomian di pasar tradisional, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mulai melakukan vaksinasi COVID-19 dosis pertama kepada 253 orang pedagang pasar tradisional cinde. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.

KBRN, Palembang : Vaksinasi untuk tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, melampaui target yakni mencapai 100,6 persen. Vaksinasi langsung dilanjutkan pada pelayanan publik seperti TNI – Polri hingga anggota DPRD.

“Alhamdulillah pencapaian vaksin untuk tenaga kesehatan di OKU melebihi target,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu (OKU), Andi Prapto di Baturaja, Senin (8/3/2021).

Dia mengemukakan pihaknya menyiapkan sebanyak 5.360 dosis Sinovac yang diperuntukan bagi 2.651 tenaga kesehatan di Kabupaten OKU. Namun realisasinya hingga 4 Maret 2021 tercatat 100,6 persen yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten OKU yang sudah divaksin. Menurut dia, pencapaian tersebut menjadikan Kabupaten OKU berada di urutan ketiga di Sumsel setelah Lahat dan Musi Banyuasin yang sukses melaksanakan vaksinasi untuk tenaga kesehatan.

Exit mobile version