Tinjau Stadion Teladan Medan Usai Dapat Keluhan Warga, Begini Temuan Wali Kota

Merdeka.com – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengunjungi Stadion Teladan yang merupakan home base bagi PSMS Medan usai menyaksikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap atlet dan pelatih binaan KONI Kota Medan pada Kamis (8/7).

Peninjauan ini Bobby lakukan usai mendapatkan banyak keluhan dari warganet terkait kondisi stadion, melalui media sosialnya.

“Melalui akun media sosial saya, banyak sekali masyarakat Kota Medan yang menginginkan saya untuk melihat langsung fasilitas yang ada di Stadion Teladan Medan,” ujarnya, dalam unggahan di akun Instagramnya @bobbynst pada Kamis (8/7).

Didampingi Sekertaris Umum PSMS Medan Julius Raja dan Ketua KONI Kota Medan Eddy Sibarani, Bobby melihat kondisi stadion dan menemukan beberapa fasilitas yang perlu diperbaiki.

Melansir dari unggahan di akun Instagram @prokopim_pemkomedan pada Kamis (8/7), berikut informasi selengkapnya.

Kondisi Rumput yang Buruk

Saat mendatangi lokasi, Bobby melihat kondisi rumput yang saat itu tengah dilakukan pemangkasan. Ia pun langsung mengecek kondisi rumput di lapangan dan mencoba memegang langsung.

Ternyata banyak rumput yang tumbuh bukan sesuai standar rumput untuk bermain sepakbola. Bobby pun meminta agar rumput stadion diperhatikan karena kualitasnya tidak baik.

“Jangan rumput trotoar ditanam di sini. Tolong dirawat dengan baik stadion ini. Kalau rumput seperti itu, bagaimana pemain bisa menggocek bola dengan baik. Begitu bola diumpan pemain, langsung berhenti akibat rumput yang tidak sesuai standar ini,” ujarnya.

Kondisi Tribun dan Toilet Memprihatinkan

Selain rumput, Bobby juga mengecek kondisi tribun tertutup sektor bagian kiri di tribun barat Stadion Teladan. Kondisinya pun juga memprihatinkan. Terlihat sejumlah seng berlepasan sehingga sangat membahayakan orang yang ada di bawahnya.

Setelah itu, Bobby mengecek fasilitas toilet yang ada di bawah tribun tertutup tribun barat Stadion Teladan. Kondisinya sangat memprihatinkan dan harus dilakukan renovasi sehingga dapat dipergunakan kembali. Kondisi seputaran toilet diperparah lagi dengan banyaknya semak belukar.

Stadion Akan Diperbaiki

Usai melihat kondisi stadion yang memerlukan banyak perbaikan, Bobby pun mengatakan akan melakukan rapat koordinasi dengan OPD terkait untuk membenahi stadion dengan kapasitas 20.000 penonton tersebut.

Meski demikian, Bobby mengingatkan agar usai dibenahi nanti pendapatan yang diterima dari penggunaan Stadion Teladan yang merupakan fasilitas daerah Kota Medan tersebut harus jelas.

“Kalau pemerintah sudah keluar uang banyak, harus diperhitungkan juga dari sisi pendapatan daerahnya juga. Saya tidak mau uang sudah keluar banyak namun pemasukannya tidak jelas,” ujarnya.

[far]

Exit mobile version