Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di 2 Lokasi Jakarta

JAKARTAPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau dua sentra vaksinasi di wilayah DKI Jakarta, Selasa (13/7/2021). Kedua lokasi itu adalah Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya, Jakarta Selatan dan Pesantren Minhaajurrosyidiin, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Setibanya di lokasi Kampus Unika Atma Jaya, Panglima TNI beserta rombongan disambut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Jaya Agustinus Prajaka. Setelahnya dilanjutkan denga meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dipusatkan di area Sport Hall Universitas Katolik Atma Jaya.

Pelaksanaan vaksinasi di Kampus Unika Atma Jaya ditargetkan sebanyak 30.000 orang. Vaksinasi yang gelar sejak 7 Juli 2021 tersebut hingga saat ini telah berhasil melaksanakan vaksinasi kepada 4.300 orang. Adapun proses vaksinasi ini melibatkan 38 vaksinator dari TNI-Polri dan Koas Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya.

Kemudian, Hadi bergerak mengunjungi Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Kedatangan Panglima TNI dan rombongan disambut Pengasuh Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin KH Ashari Akbar, Camat Cipayung M Fadjar dan Kepala Puskesmas Cipayung Rini Muharni.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, Hadi menyampaikan terima kasih kepada para pengurus Ponpes yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi kepada para santri dN masyarakat umum yang tinggal disekitar wilayah.

“Di sini tempatnya luas dan sesuai serta sirkulasinya bagus, terbuka dan lapangan yang luas,” ungkap Hadi dalam keterangan tertulis, Selasa (13/7/2021).

Kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin telah dimulai sejak 14 Juni 2021. Masyarakat yang ditargetkan melaksanakan vaksinasi sebanyak 1.000 orang per hari.

Untuk mencapai target tersebut disiapkan sebanyak 74 orang tenaga vaksinator dari TNI-Polri serta dibantu pihak Puskesmas Cipayung, Jakarta Timur.

Exit mobile version