TNI dan Polri di Tabanan Kembali Bersinergi Salurkan Bantuan Sembako

TABANAN, balipuspanews.com – Dalam situasi Covid-19 yang serba dilematis seperti sekarang ini, upaya pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sangat konsen untuk membantu perekonomian masyarakat. Terutama bagi masyarakat prasejahtera dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pemerintah juga telah menggelontorkan bantuan-bantuan yang disalurkan dan didistribusikan melalui TNI dan Polri. Ini bertujuan untuk memastikan penyaluran pendistribusian bantuan-bantuan tersebut tepat sasaran kepada yang berhak, seperti misalnya diwilayah Kabupaten Tabanan.

Terkait dengan hal tersebut, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto SIP dan Kapolres Tabanan AKBP Mario Christy P.S Siregar SIK, MH kembali turun langsung ke lapangan mengawasi pelaksanaannya bahkan menyerahkan langsung bantuan pemerintah tersebut kepada keluarga prasejahtera dan tidak mampu yang berhak menerima bantuan tersebut.

Kegiatan penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat Covid-19 ini dilakukan oleh Dandim dan Kapolres Tabanan di Banjar Puseh, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Turut mendampingi Danramil 1619-04/Kediri Kapten Inf I Putu Sumarnia, Kapolsek Kediri Kompol Fachmi Hamdani, S.Psi, SIK dan Babinsa Kediri Kopka I Ketut Partana. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada warga Ni Made Kondri. Adapun bantuan tersebut berupa beras 5 kg dan minyak goreng 1 liter.

Dalam Kesempatan tersebut Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto SIP., menyampaikan bahwa bantuan sembako dari pemerintah untuk warga terdampak PPKM Darurat Covid-19 ini ditujukan kepada warga masyarakat pra sejahtera yang belum tersentuh bantuan. Tujuannya, untuk mengurangi beban kebutuhan hidup sehari-hari dan diharapkan bermanfaat bagi penerimanya.

Ia juga meminta agar warga masyarakat di masa PPKM ini tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan serta mengurangi bepergian yang dapat menimbulkan kerumunan serta meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Mari kita sama-sama berjuang agar pendemi ini segera berakhir dengan mengikuti anjuran pemerintah dan tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi ini segera berakhir serta kehidupan masyarakat kembali normal dan ekonomi berangsur-angsur membaik,” sebutnya.

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Tabanan AKBP Mario Christy P.S Siregar SIK., MH. Menurutnya, bantuan pemerintah akan terus berlanjut. Ada sembako, obat-obatan untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat Covid-19 dan juga kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi.

“TNI dan Polri akan selalu bersinergi mengawal bantuan-bantuan tersebut hingga tepat sasaran dan sampai kepada yang berhak. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak PPKM Darurat Covid-19 terutama warga pra sejahtera untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan Saudara yang sedang melaksanakan isolasi mandiri segera pulih dan mau untuk mengikuti isolasi terpusat yang disediakan pemerintah di sekolah Poltrada Bali,” tutupnya.

Exit mobile version