Gerai Vaksin TNI-Polri Polres Magelang Kota Layani Vaksinasi 600 Warga

Kota Magelang Jawa Tengah, wartaterkini.news–Gerai VaksinTNI-Polri Polres Magelang Kota yang berada di Aula Mako 1 melayani penyuntikkan vaksin Covid-19 tahap 2. Untuk hari ini Senin (26-07-2021) mulai pukul 08.00 WIB, sebanyak 600 warga Kota Magelang divaksin. Mereka sudah dibagi nomor urut dan jam kedatangannya, guna mencegah terjadinya kerumunan.

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, S.I.K., M.H. mengatakan, dalam mendukung program vaksinasi nasional, gerai vaksin TNI-Polri Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah melayani penyuntikan untuk masyarakat Kota Magelang. Kegiatan tersebut mengusung tema “Transformasi menuju Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasonal menuju Indonesia maju”.

“Untuk vaksin berasal dari bantuan Pemerintah Pusat”,kata AKBP Asep Mauludin.

Saat meninjau kegiatan vaksinasi Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin didampingi Kabag Sumda Kompol Subiyati. Pihaknya berharap vaksinasi ini dapat menjangkau seluruh warga dari berbagai lapisan yang ada di Kota Magelang.

“Kami dari Polres Magelang Kota sangat senang bisa melayani dalam vaksinasi ini dan optimis Herd Imunity di Kota Magelang bisa terbangun.Sehingga semakin banyak warga Kota Magelang yang bisa terhindar dari paparan Vovid-19”,harap Kapolres.

Kegiatan vaksinasi hari ini dilayani oleh tenaga kesehatan gabungan sebanyak 35 orang dari Polres Magelang Kota, Dinas Kesehatan, petugas RSI Magelang dan relawan dari STIKES Temanggung. Para petugas siap akan memaksimalkan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat.

AKBP Asep Mauludin juga berpesan kepada warga Kota Magelang untuk selalu menerapkan prokes 5M di manapun berada dan beraktivitas. Serta turut membantu pemerintah Kota Magelang beserta semua aparat negara baik TNI, Polri, Pemkot, para tenaga kesehatan serta relawan.

“Yang mana mereka bekerja keras melakukan upaya-upaya penanganan penyebaran Covid-19. Kami juga memohon masyarakat Kota Magelang turut menyukseskan dan melaksanakan kebijakan PPKM Level 4 yang dilaksanakan di Kota Magelang”,pungkas Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin. (Narwan/Red)

Exit mobile version