Mabes Polri dan Gema Mathla’ul Anwar Vaksinasi 4.200 Pelajar dan Warga

Jakarta, Beritasatu.comMabes Polri bersama Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda (Gema) Mathla’ul Anwar sukses melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 dalam sepekan terakhir di 3 titik lokasi.

“Pekan ini masyarakat dan pelajar yang divaksinasi mencapai 4.200 orang,” kata Ketua Umum DPP Gema Mathla’ul Anwar, Ahmad Nawawi Arsyad, saat meninjau vaksinasi di SMAN 2 Tangerang, Senin (22/8) siang.

Menurut Nawawi, vaksinasi di SMAN 2 Tangerang merupakan yang ketiga dengan peserta sebanyak 2.000 orang dari unsur pelajar dan masyarakat. Pelajar berasal dari SMAN 1 Kota Tangerang, SMAN 2 Kota Tangerang, SMAN 7 Kota Tangerang, SMAN 8 Kota Tangerang, SMAN 14 Kota Tangerang dan SMAN 15 Kota Tangerang.

Sementara masyarakat merupakan orang tua wali dari para pelajar dan warga sekitar. “Pelajar mencapai 1.500 orang dan warga mencapai 500 orang,” kata Nawawi.

Sebelumnya, DPP Gema Mathla’ul Anwar juga memvaksinasi 1.000 orang di Perguruan Mathla’ul Anwar Jatiuwung, Tangerang dan 1.115 orang di Perguruan Mathla’ul Anwar di Barengkok, Rumpin, Bogor.

“Percepatan dilakukan karena masyarakat membutuhkan banyak saluran untuk memperoleh vaksin. Pemerintah tidak bisa hanya mengandalkan puskesmas yang vaksin dan tenaga kesehatannya terbatas,” kata Nawawi.

Kapolres Metro Kota Tangerang, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, mengamini pernyataan Nawawi.

Menurutnya kepolisian memang diberi tugas membantu percepatan vaksinasi karena memiliki tenaga kesehatan yang selama ini bertugas di kepolisian seperti di Pusdokkes Polri maupun yang tersebar di Polda dan Polres.

“Mereka diterjunkan untuk mengeksekusi vaksinasi yang stoknya berasal dari pemerintah,” kata Deonijiu di lokasi vaksinasi di SMAN 2 Tangerang.

Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Tangerang, Kukuh Wahyudi, mengatakan, para siswa menyambut baik program vaksinasi karena berharap imunitas kelompok segera terbentuk. “Bila itu terwujud, kami bisa segera sekolah tatap muka,” kata Kukuh.

Sekolah yang luas dengan ruang kelas yang banyak juga menjadi fasilitas yang baik untuk lokasi vaksinasi. “Dengan koordinasi Polsek setempat, kami memanfaatkan ruang kelas sebanyak mungkin agar tidak terjadi kerumunan tanpa kepanasan,” kata Kukuh.

Pelajar kelas 11 di SMAN 2 Tangerang, Audrey Azzahra berharap vaksin dosis kedua juga dapat digelar di lokasi yang sama. “Ini terobosan. Bayangan kami vaksinasi akan berkerumun. Di sekolah vaksinasi nyaman, karena halamannya luas dengan pohon rindang. Demikian juga di dalam kelas tetap nyaman karena dapat menjaga jarak,” kata Audrey.

Exit mobile version