Ini Ruas Jalan Ganjil Genap PPKM, Awas Kena Tilang!

Jakarta – Ruas jalan ganjil-genap PPKM harus diperhatikan karena sanksi tilang sudah diberlakukan. Di mana saja ruas jalan ganjil-genap PPKM? Simak informasinya ya!

Seperti diketahui, ruas jalan ganjil-genap PPKM tetap diberlakukan saat Jabodetabek berstatus PPKM level 3. Kini, ruas jalan ganjil-genap PPKM tersisa tiga titik.

Kendati dikurangi, ruas jalan ganjil-genap PPKM ini masih diberlakukan hingga 6 September 2021. Lantas, di mana saja ruas jalan ganjil-genap PPKM? Berikut detikcom rangkum ulasannya.

Sementara sebelumnya ruas jalan ganjil-genap PPKM ada di 8 wilayah, kini ruas jalan ganjil-genap PPKM hanya ada di tiga titik. Berikut tiga titik ruas jalan ganjil-genap PPKM:

  1. Jl MH Thamrin
  2. Jl Sudirman
  3. Jl Rasuna Said

Ruas Jalan Ganjil-Genap PPKM: Masih Berlaku Saat PPKM Level 3

Ruas jalan ganjil-genap PPKM masih berlaku saat Jabodetabek PPKM level 3. Hal ini ditegaskan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

“Ganjil-genap masih berlaku,” kata Sambodo kepada detikcom, Senin (30/8) kemarin.

Selama pemberlakuan ruas jalan ganjil-genap PPKM, Sambodo menyebutkan tidak ada penambahan atau pengurangan wilayah untuk penerapan ganjil-genap. Sama seperti sebelumnya, ganjil-genap berlaku pukul 06.00-20.00 WIB di seluruh ruas jalan ganjil-genap PPKM.

Ini Ruas Jalan Ganjil Genap PPKM, Awas Kena Tilang!Ini Ruas Jalan Ganjil Genap PPKM, Awas Kena Tilang! (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Ruas Jalan Ganjil-Genap PPKM: Pelanggar Mulai Ditilang

Di tengah pemberlakuan ruas jalan ganjil genap PPKM, sanksi tilang pengendara yang melanggar mulai berjalan. Pengendara bakal diawasi melalui CCTV, sehingga sistem tilang menggunakan e-TLE.

“Kami akan lakukan penindakan dengan tilang jadi selain berjaga di mulut-mulut kawasan kami juga akan mulai melakukan penindakan dengan tilang baik menggunakan kamera e-TLE atau tilang manual apabila ditemukan secara langsung oleh anggota yang bertugas hari itu,” kata Sambodo.

Ruas Jalan Ganjil-Genap PPKM: Masyarakat Sudah Mulai Tertib

Sejak ruas jalan ganjil-genap PPKM diberlakukan, Sambodo mengklaim masyarakat mulai patuh terhadap aturan. Dia menilai hanya terjadi sedikit pelanggaran di ruas jalan ganjil-genap PPKM.

“Masyarakat sudah semakin paham, semakin sedikit yang melaksanakan mobilitas tidak sesuai tanggal,” ujar Sambodo.

sumber : detikcom

Exit mobile version