TNI Polri Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Desa Juking Sopan

Polda Kalteng – Polres Murung Raya – Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi untuk pencegahan penularan klaster covid-19, Permata Intan jajaran Polres Murung Raya Polda Kalteng, mendampingi pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid -19, bertempat di Desa Juking Sopan Kecamatan Permata Intan, Kab. Murung Raya, Jumat (10/9/2021) pagi.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel Polri dan TNI yaitu Briptu Taufik dan Babinsa.

Vaksinasi dilakukan terhadap masyarakat Dosis pertama. Vasinator dilakukan oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Tumbang Lahung.

Dilain tempat, Kapolsek Permata Intan Ipda Catur menyampaikan, tujuan dilakukannya vaksinasi adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan dalam jangka panjang vaksinasi bertujuan untuk mengeliminasi bahkan membasmi Covid-19 itu sendiri, vaksinasi Covid-19 Dosis pertama akan terus dilaksanakan dengan target seluruh warga di Kecamatan Permata Intan sudah tervaksinasi, sehingga sesuai dengan aturan kesehatan bisa dilaksanakan pemberian Vaksinasi Covid-19 Dosis dua kepada warga masyarakat.

“Kami menghimbau meskipun sudah dilaksanakan vaksinasi, kita tetap harus melaksanakan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari, karena kemungkinan kita untuk terpapar virus akan tetap ada dan kemungkinan untuk penderita gejala parah akan semakin kecil,” pungkas Kapolsek.

Sumber: humas.polri.go.id

Exit mobile version