TNI – Polri Dampingi Nakes Jemput Bola Lakukan Vaksinasi Nelayan di Dermaga

Vaksinasi kepada masyarakat Gresik terus digenjot untuk mencapai herd immunity 70 persen. Vaksinasi dilakukan jemput bola, bahkan sampai dermaga.

Bahkan, tenaga kesehatan (nakes) bersama TNI – Polri blusukan ke Sungai menyasar para Nelayan. Di Desa Leran, Kecamatan Manyar. Sejumlah nelayan yang berada di dermaga Kalimireng kaget ketika didatangi petugas.

“Alhamdulillah akhirnya bisa vaksin. Awalnya kaget, ternyata mau ada vaksin,” kata Sunardi (57), nelayan asal Dusun Kedung, Jumat (15/10/2021).

Usai mendapat vaksin, dia pulang mendapatkan sembako. Berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan teh serta biskuit.

Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno menambahkan, percepatan vaksinasi di wilayah Manyar terus dilakukan. Di dermaga Kalimireng ada 10 nelayan yang disuntik vaksin.

“Masih ada nelayan yang belum mengikuti vaksinasi. Tapi kami terus jemput bola supaya targer 70 herd immunity tercapai,” katanya.

Pihaknya berharap, meskipun sudah menjalani vaksinasi, protokol kesehatan harus tetap dilakukan. Menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan jangan sampai menciptakan kerumunan.

Exit mobile version