Kapolri Saksikan Sejumlah Mural Kritik

Kapolri Saksikan Sejumlah Mural Kritik

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan akan menyaksikan sejumlah mural bertemakan kritik di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, besok. Mulai hari ini para pelukis sudah membuat sketsanya. Bagian akhir atau finishing akan dilakukan mereka besok.

Awalnya, jumlah peserta lomba bertajuk ‘Bhayangkara Mural Festival 2021 – Piala Kapolri’ itu sebanyak 70 orang pelukis mural. Namun, panitia membuka kembali untuk sepuluh orang peserta khusus untuk karya mural kritik.

“Jadi totalnya peserta itu ada 80 pelukis. Yang kritik ini akan digabungkan dengan 70 pelukis lainnya. Mereka berasal dari perwakilan seluruh Polda,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Jumat (29/10/2021).

Dia menjelaskan secara simbolis pemenang lomba itu akan diumumkan oleh Kapolri. “Mulai gambarnya hari ini, mereka sudah mulai membuat sketsa. Besok itu tinggal finishing dan seremonial sama Pak Kapolri dan pengumunan pemenang,” katanya.

Pemenang juara pertama akan memperoleh Rp30 juta, pemenang kedua Rp15 juta, dan pemenang ketiga Rp10 juta. Sedangkan untuk tujuh peserta favorit mendapatkan masing-masing Rp5 juta.

“Ini merupakan bentuk saluran kritik masyarakat terhadap Polri. Kalau yang dulu kita sering hapus mural karena dicat di rumah orang,” ungkapnya.

Baca juga: Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Polri Gelar Festival Mural Piala Kapolri 2021

Sumber : Sindonews

Exit mobile version