Forkopimda Melawi Tinjau Langsung Pengamanan Ibadah Malam Natal 2021

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Melawi meninjau langsung pelaksanaan pengamanan Ibadah Malam Natal 2021 di Melawi, Jumat (24/12/2021).

Turut serta dalam rombongan Forkopimda tersebut, antara lain Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., Pabung Kodim 1205/Stg, Mayor (Arh) Eddy Winarno, Wakil Ketua DPRD Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yusra, S.I.P., Wakapolres Melawi, Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M., Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Melawi, Imansyah, S.Sos. serta Kabag Ops Polres Melawi, AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P.

Terdapat tiga gereja di Nanga Pinoh yang dikunjungi oleh Rombongan Forkopimda Melawi, yaitu gereja HKBP Sion Nauli, Gereja Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga dan GKII Pintu Elok, guna memastikan pelaksanaan ibadah Malam Natal 2021 berlangsung dengan lancar, aman dan menerapkan protokol kesehatan Pencegahan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Melawi beserta Forkopimda juga menyampaikan secara langsung ucapan selamat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kepada masyarakat Melawi serta imbauan agar senantiasa disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 sehingga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Melawi pada saat dan pasca perayaan Nataru.

“Selamat merayakan Hari Raya Natal 2021 dan menyongsong Tahun Baru 2022. Semoga damai selalu menyertai kita”, ucap Bupati Melawi.

Pelaksanaan pengamanan ibadah malam Natal 2021 di Melawi sendiri melibatkan gabungan personel Polres Melawi, TNI, Polisi Militer, Sat Pol PP, Dishub dan Anggota Saka Bhayangkara Melawi. Total, sebanyak 245 personel yang dilibatkan dalam pengamanan malam Natal 2021.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. menjelaskan bahwa Polres Melawi telah melakukan langkah-langkah preemtif dan preventif guna mencegah gangguan kamtibmas selama pelaksanaan ibadah Malam Natal 2021 ini.

“Kita kedepankan upaya-upaya preemtif dan preventif dalam Ops Lilin Kapuas-2021 ini. Sore tadi telah dilakukan sterelisasi dengan metal detector di sejumlah gereja. Selain itu, kami juga melakukan pemeriksaan terhadap setiap jemaat yang masuk dengan metal detector, ini dilalukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama ibadah berlangsung”, jelas Kapolres Melawi.

“Kegiatan pengamanan ini akan dilaksanakan sesuai dengan rangkaian ibadah yang dijadwalkan masing-masing gereja. Ini bagian dari Ops Lilin Kapuas-2021 yang berlangsung sampai dengan tanggal 2 Januari 2022. Tujuannya agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman selama perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022”, pungkasnya.

Sumber: Div humas

Exit mobile version