Persalinan Caesar Gratis, Yanti: Terima Kasih BPJS Kesehatan

WARGABICARA.COM – Jelang persalinan, seorang ibu hamil tentunya menyiapkan segala kebutuhan untuk kelancaran proses kelahiran buah hatinya. Mulai dari nama, perlengkapan dan peralatan yang mungkin dibutuhkan. Juga perlindungan diri melalui jaminan kesehatan untuk sang bayi.

Rahma Yanti adalah peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) segmen Pekerja Penerima Upah (PPU). Yanti, demikian panggilan akrabnya, menceritakan pengalaman kelahiran anak ketiga di Rumah Sakit Umum (RSU) Anna Medika yang dijamin program JKN.

“Ini adalah persalinan anak ketiga, alhamdulillah lahir dengan jenis kelamin perempuan dan kondisinya sehat. Proses persalinan anak pertama hingga anak ketiga mempunyai cerita yang berbeda-beda,” kata Yanti.

Yanti menuturkan, program JKN sangat membantu proses persalinan anak ketiganya. Apalagi, dia harus menjalani operasi caesar sekaligus tubektomi. Yakni pengikatan saluran telur atau biasa disebut dengan sterilisasi. Jika tidak ditanggung program JKN, dia harus mengeluarkan biaya besar.

“Untung ada BPJS Kesehatan. Tak hanya persalinan yang ditanggung BPJS Kesehatan, tetapi juga tubektomi. Sebab, saya sudah tiga kali operasi caesar. Sehingga berisiko untuk hamil lagi,” katanya.

Yanti mengungkapkan, pelayanan yang diberikan RSU Anna Medika memuaskan. Pelayanan yang diberikan tenaga medis sangat ramah tanpa diskriminasi. Kondisi fasilitas rumah sakit bagus dan nyaman.

“Pelayanan gratis bukan berarti mendapatkan pelayanan yang buruk seperti yang dikatakan orang-orang. Kamar nyaman dan fasilitasnya lengkap,” ujar Yanti.

Yanti mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan dan program JKN yang telah membantu biaya persalinan dengan cara gotong royong. Dia berharap program tersebut terus berlanjut. Sehingga, masyarakat dapat terus merasakan manfaatnya.

“Terima kasih banyak BPJS Kesehatan. Berkat bantuan program JKN, saya dapat melahirkan dengan selamat dan tidak dikenai tambahan biaya. Semoga program dengan banyak manfaat ini dapat terus berlanjut dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya,“ harapnya.

Baca Juga: Permudah Layanan Kebanksentralan, BI Luncurkan Aplikasi BI CBS

Exit mobile version