Bupati Saidi resmikan Plaza Pelayanan Publik di Gambut

WARGABICARA.COM –  Bupati Banjar Saidi Mansyur meresmikan Plaza Pelayanan Publik Kecamatan Gambut yang disiapkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat mengurus perizinan yang diperlukan.

Peresmian dilaksanakan di Pasar Gambut Baru, Kecamatan Gambut, Rabu ditandai pemotongan untaian melati oleh Bupati Banjar didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie, dan Ketua TP PKK Nurgita Tiyas.

“Kami menyiapkan Plaza Pelayanan Publik ini untuk memudahkan segala urusan, baik terkait kependudukan maupun perizinan, yang bisa selesai dalam waktu singkat dan terpusat di satu tempat,” ujar Saidi.

Ia mengatakan, pelayanan plaza dengan konsep terpadu merupakan harapan masyarakat yang terwujud melalui kerja sama dan kombinasi yang baik antar SKPD dan semua pihak terkait.

Menurut bupati, pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran plaza yang akan terus dipantau dan dievaluasi didukung kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dalam melayani.

“Petugas harus bersikap ramah saat melayani masyarakat, juga santun dan ikhlas memberikan pelayanan, bukan hanya di plaza ini saja tetapi juga harus diterapkan di lokasi pelayanan lainnya,” pesan dia.

Pelaksana Tugas Kepala DPMPTSP Banjar M Ikhsan mengatakan Plaza Pelayanan Publik disiapkan untuk mempermudah akses berbagai pelayanan bagi masyarakat sekitar wilayah Kecamatan Gambut.

“Bangunan plaza dan fasilitasnya mulai beroperasi 22 September 2022 dengan pelayanan perizinan dan kependudukan seperti pembuatan perizinan berusaha (OSS) dan perekaman dan cetak KTP,” ujarnya.

Dikatakan, rencana ke depan selain dua pelayanan itu, juga ditambah pelayanan Samsat dan pelayanan pajak kendaraan bermotor bekerja sama dengan kepolisian sehingga memudahkan masyarakat.

Baca Juga: Mal Pelayanan Publik di Lumajang Siap Diujicobakan

Exit mobile version