Warga Antusias Rayakan Malam Pergantian Tahun di Bundaran HI

WARGABICARA.COM – Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat masih menjadi salah satu pilihan favorit warga untuk merayakan malam tahun baru. Ada dua panggung yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di kawasan ini yakni dekat Stasiun MRT Bundaran HI dan depan jalan Imam Bonjol, dekat Mandarin Oriental Jakarta.

Menurut pantauan jurnalis B Universe, warga mulai mendatangi kawasan Bundaran HI sejak sore hari sekitar pukul 16.30 WIB. Padahal acara bertajuk Festival Malam Muda – Mudi yang digelar sepanjang jalan Sudirman sampai Thamrin ini baru dimulai pukul 20.00 WIB.

Salah satunya ada Nurjanah, seorang warga asal Ragunan, Jakarta Selatan yang sudah tiba di lokasi sejak pukul 16.00 WIB. Nurjanah mengaku datang lebih awal karena alasan takut terkendala masalah transportasi.

“Takut nggak dapat busway, kan naik busway. Kalau naik motor takutnya macet, jadi lama banget kan begitu,” ujar Nurjanah ditemui di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (31/12/2022).

Selain itu, warga yang datang juga berasal dari berbagai wilayah. Seorang warga asal Cikampek, Jawa Barat bernama Lilis mengaku rutin datang ke kawasan Bundaran HI untuk merayakan tahun baru. Memilih untuk merayakan tahun baru di Bundaran HI, Lilis juga sudah menyiapkan berbagai hal.

“Mau merayakan tahun baruan di sini. Ya, sudah biasa, sudah ke Bundaran HI terus setiap tahun. Udah bawa jas hujan, bawa baju, bawa nasi, pokoknya lengkap,” kata Lilis.

Antusiasme untuk merayakan tahun baru di Bundaran HI juga terlihat dari banyaknya warga yang turut serta mengajak anggota keluarga mereka. Seperti pasangan suami istri asal Serang, Banten, Supardi dan Dewi yang datang bersama kedua anak mereka.

Supardi dan Dewi mengatakan mereka ingin merasakan malam pergantian tahun di Bundaran HI. Mereka juga berharap Indonesia menjadi lebih baik lagi di tahun 2023 mendatang.

“Tetangga pada tahun baruan, terus kita ke sini juga ingin ngerasain gimana tahun baruan di sini. Harapan kita ya lebih baik tahun depan kita lebih baik lebih baik dari kedepannya pemerintah juga lebih baik lebih bagus. Indonesia lebih maju gitu,” tambahnya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan sejumlah lokasi yang ditunjuk sebagai pusat perayaan tahun baru 2023. Selain di dekat Stasiun MRT Bundaran HI dan mulut Jalan Imam Bonjol, titik perayaan tahun baru lainnya ada di Sarinah, Pedestrian Gedung DaVinci, depan SCBD, FX Sudirman, dan Patung Pemuda Membangun. Festival Malam Muda – Mudi digelar mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Menag Bersyukur Perayaan Natal 2022 Berlangsung Khidmat

Exit mobile version