Warga Dengar Suara Ledakan Sebelum Rumah di Lengkong Kebakaran

WARGABICARA.COM – Rumah kosong di Jalan Mutiara 1 Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, terbakar, Selasa (17/1/2023).

Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar) PB Kota Bandung menerima laporan mengenai kebakaran rumah kosong itu pada pukul 10.41 WIB. Sekitar pukul 10.51 WIB, petugas tiba di lokasi kejadian. Petugas pun berhasil memadamkan api.

Menurut salah seorang saksi, Firman kejadian kebakaran di rumah kosong itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Firman awalnya mengaku mendengar ledekan dari rumah kosong.

“Warga di sini bantu padamkan dulu. Awalnya ada ledakan mirip petasan, terus sudah ada api di rumah itu,” kata Firman kepada detikJabar di lokasi kejadian.

Firman bersama warga lainnya berupaya memadamkan api dari atas bangunan sebelah rumah kosong. Sementara itu, lanjut Firman, warga lainnya langsung melapor ke petugas pemadam kebakaran.

“Kayu kekeringan, daun-daun, kayanya itu. Karena panas, ledakan kayanya dari lampu atau kayu yang terbakar,” ucap Firman.

Sementara itu, Kapolsek Lengkong Polrestabes Bandung Kompol Imam Zarkasih mengatakan rumah yang terbakar itu kosong sejak 2013. Imam mengatakan masih ada aliran listrik di rumah kosong itu. Ia menduga terjadi korsleting listrik.

“Dugaannya karena korsleting listrik. Tadi petugas PLN datang untuk memutus aliran listrik. Korban tidak ada,” kata Imam.

Baca Juga: Deretan Promo PT KAI Sambut Imlek 2023, Harga Tiket Jarak Jauh Termahal Hanya Rp 200 Ribu

Exit mobile version