Tagar #SrimulyaniOMDO Jadi Trending Topic di Twitter, Apa Aja Ya Cuitan Netizen?

WARGABICARA.COM – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tengah jadi perbincangan warganet. Bahkan, warganet di Twitter ramai-ramai men-tweet tagar #SriMulyani OMDO.

Setidaknya, ada 2.809 tweet yang mecuit tagar tersebut dan kini menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Namun, aksi para warganet itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, warganet kesal dengan aksi Sri Mulyani yang senang mengeruk dana masyarakat dari pajak, tetapi pegawainya berbuat perlakuan tidak terpuji.

Ucapan Sri Mulyani yang menyerukan masyarakat membayar pajak, ternyata bertolak belakang dengan para pegawainya seperti Rafael Alun Trisambodo yang justru mengemplang pajak.

Seperti yang diungkapkan oleh akun @Netizen***** yang kesal banyak pegawai pajak yang tak lapor pajak, tetapi masyarakat diminta wajib bayar pajak.

“Kita disuruh percaya sama institusi yang sedang sakit. 13 ribu pegawainya tak lapor pajak, sedangkan masyarakatnya diharuskan tetap bayar pajak. #SriMulyaniOMDO,” tulis akun tersebut yang dikutip, Senin (27/2/2023).

Ada juga warganet yang berpendapat bahwa bayar pajak kini hanya untuk membelikan pegawai Kemenkeu mobil Rubicon.

“Bayar pajak karna kewajiban. Bayar pajak buat beliin pegawai Rubicon Jancok lha lek ngene Iki su #SriMulyaniOMDO,” cuit akun @****at2612.

Selain itu, terdapat warganet yang menganggap kasus Rafael Alun Trisambodo telah membuat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah telah hancur.

“Bukan sekali dua, kepercayaan masyarakat kembali dihancurkan oleh pemerintah yang katanya pro rakyat Saya rasa sekarang saatnya pemerintah memperbaiki citra yg mmg sudah berulang kali hancur akibat ulah aparatnya sendiri #SriMulyaniOMDO #SriMulyaniOMDO,” tulis dia.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Tol Semarang-Demak Seksi I Akan Diselesaikan

Exit mobile version