Tanggapan Warga soal Wajah Baru TMII Dulu Vs Sekarang

WARGABICARA.COM – Warga ramai-ramai melihat wajah baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur (Jaktim) usai diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Begini tanggapan warga soal wajah baru TMII dulu dan yang sekarang.

Warga Tangerang, Widodo, menilai wajah baru TMII tak ramah untuk lansia karena harus berjalan dari halte bus hingga masuk Dunia Air Tawar terbilang jauh. Menurutnya, halte bus tak begitu banyak dan harus menunggu 15 menit untuk menaiki bus.

“Kurang ramah ini untuk lansia, ke sini harus jalan jauh. Terus shuttle bus nya nggak begitu banyak kita nunggu 15 menit,” ujar Widodo saat ditemui di lokasi, Minggu (3/9/2023).

Widodo menuturkan perbedaan TMII sebelum direnovasi. Menurutnya, saat itu mobil bisa parkir di dalam dan lebih efisien untuk mengunjungi macam-macam spot di TMII.

“Mending yang dulu kalo dulu bawa mobil bisa mgedrop dimana parkir di situ masih efisien waktu kan luas banget kan, kalo kita jalan seharian ngak bisa semua. Emang si tujuannya biar ga polusi cuma kan kita bisa anjungan mana-mana,” ujarnya.

Namun, menurutnya, jika bus diperbanyak dan harga tiket masuk spot diturunkan akan lebih terekomendasi.

“Mungkin kalo busnya diperbanyak dan harga tiket diturunin recommended banget,” tambahnya.
Di sisi lain, warga Tangerang Selatan, Jonathan, mengatakan jalan di TMII kini lebih teratur. Dia menilai lebih nyaman ketika ada bus yang memgantar ke berbagai macam spot.

“Paling perbedaan dari jalanan lebih teratur dan enak si ada shuttle yang bisa anter gitu kan kemana-mana jadi cari spot sisanya tinggal cari shuttle. (Sekarang) Jauh lebih enak dan nyaman,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur (Jaktim) pada Jumat lalu usai rampung direnovasi. Antusiasme pengunjung meningkat.

Pantauan WargaBicara di TMII, Jaktim, Minggu (3/9), pukul 09.40 WIB, kendaraan yang masuk dari pintu gerbang utama masih tampak lengang. Di dalam, ramai pengunjung yang ingin menaiki kereta gantung.

Kemudian, pengunjung mulai berjalan kaki menuju halte bus. Pengunjung yang didominasi keluarga itu pun mengantre dengan tertib.
Tak menunggu lama, bus pun mengangkut banyak pengunjung untuk menyusuri anjungan berbagai daerah. Tampak ada juga pengunjung yang berjalan kaki untuk ke anjungan dan singgah di pinggir danau.

Baca Juga: Ulah Manusia Bikin Flora-Fauna Langka Jadi Korban Kebakaran Bromo

Exit mobile version