Kegiatan Hari Pahlawan 2023

Wargabicara.com – Hari Pahlawan adalah hari nasional yang diperingati setiap tanggal 10 November di Indonesia. Hari ini ditetapkan untuk memperingati Pertempuran Surabaya pada tahun 1945, di mana para tentara dan milisi Indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia.

Pertempuran ini menjadi konflik bersenjata skala besar pertama antara Indonesia dan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945.

Pedoman penyelenggaraan peringatan Hari Pahlawan 2023 telah diterbitkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Pedoman ini memuat panduan penyelenggaraan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023.

Dalam Pedoman Penyelenggaraan Hari Pahlawan Tahun 2023 oleh Kemensos, dipaparkan pokok-pokok kegiatan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan beserta susunan acaranya. Simak informasi lengkapnya sebagai berikut:

Pedoman Upacara Hari Pahlawan 2023

Berikut pedoman penyelenggaraan kegiatan peringatan Hari Pahlawan tahun 2023, termasuk panduan pelaksanaan upacara bendera di pusat, di daerah, dan di luar negeri:

Kegiatan Peringatan Hari Pahlawan 2023 di Pusat

Kegiatan Utama:

Kegiatan Pokok :

Kegiatan Peringatan Hari Pahlawan 2023 di Daerah

Kegiatan Utama:

Kegiatan Pokok:

Baca Juga : BP Batam Ungkap Alasan Tak Bisa Relokasi Sebagian Warga Rempang

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari wargabicara.com. Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version