Prabowo Gibran Himbau Masyarakat Berhati-Hati Fitnah dan Hoaks

Wargabicara.com – Komandan Tim Komunikasi Bravo TKN Prabowo Gibran, Budisatrio Djiwandono, mengingatkan agar semua tim dan pendukung tetap waspada terhadap penyebaran fitnah dan hoaks yang semakin marak menargetkan Pasangan Calon nomor urut 2.

Budisatrio juga menyarankan agar masyarakat secara cermat memilah dan memahami informasi yang muncul menjelang hari pemilihan yang semakin mendekat.

“Beberapa waktu terakhir semakin banyak serangan hoax, fitnah dan misinformasi yang diarahkan kepada Prabowo Gibran. Seiring dari hasil survei yang semakin bagus, kita memprediksi serangan hoax ini akan terus meningkat menuju hari pemilihan.” jelas Budisatrio kepada wartawan, Kamis (1/2/2024).

Dalam konteks ini, Budisatrio menekankan bahwa mewaspadai serangan hoaks dan fitnah merupakan tanggung jawab bersama tim sukses dan pendukung di sisa waktu kampanye yang tersisa.

“Kita tidak akan membalas fitnah dengan fitnah. Prabowo Gibran tidak pernah dan tidak akan memproduksi fitnah. Namun serangan demi serangan ini perlu kita waspadai dan di-mitigasi agar tak menimbulkan gejolak di masyarakat.” jelas Budisatrio.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengajak semua tim dan pendukung untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap informasi yang baru muncul menjelang akhir masa kampanye.

“Seperti muncul tiba-tiba program baru yang sifatnya bombastis, atau ada info yang menyerupai informasi resmi dari Prabowo Gibran. Mohon menahan diri dan segera melakukan pengecekan ke TKN atau kanal-kanal resmi media sosial kita.” katanya.

Budisatrio selanjutnya memberikan peringatan kepada masyarakat Indonesia untuk bersikap hati-hati dalam mengolah dan memilih informasi.

“Seperti yang selalu disampaikan Pak Prabowo, mari kita berkampanye dengan fakta dan menciptakan kampanye yang penuh persatuan dan riang gembira. Jadi ayo kita saring sebelum sharing, cek semua kebenaran sebelum disebarluaskan.” pungkas Budisatrio.

Seperti dilaporkan sebelumnya, pada hari Selasa (30/1/2024), tersebar selebaran digital yang mengatasnamakan TKN Prabowo Gibran dan menjanjikan Program Bantuan Sosial sebesar Rp. 5 juta per bulan melalui situs noldua.com. Sementara itu, pada hari Rabu (31/1/2024), muncul informasi yang menyangkal keberadaan Becak Listrik Prabowo (Cakpro) di Kota Madiun, menyatakan bahwa hal tersebut hanya merupakan kebohongan belaka.

Kedua berita tersebut kemudian terbukti sebagai hoaks dan penyebaran informasi yang salah yang dapat merugikan Pasangan Prabowo Gibran.

Baca Juga : Kapolri Listyo Sigit Prabowo Punya Jabatan Baru, Targetnya Sangar

Dengan tagline yang khas ‘#MilihPaKBOWOMilihMenang’, pasangan ini menjanjikan kombinasi kebijakan yang melintasi generasi dan mewakili aspirasi berbagai lapisan masyarakat! Yuk simak lebih lanjut di WargaBicara.Com

Exit mobile version