AHY Diangkat sebagai Menteri ATR oleh Jokowi, Dilantik Hari Ini!

Agus Harimurthi Yudhoyono

WargaBicara.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diperkirakan akan mengangkat Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY), sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), pada hari Rabu (21/2/2024).

Ini dilakukan sebagai pengganti Hadi Tjahjanto, yang akan menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Menko Polhukam), posisi yang sebelumnya dipegang oleh Mahfud MD. Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa pelantikan akan dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB.

Harap dicatat bahwa dalam kalender Jawa, hari Rabu Pon sering kali menjadi momen untuk melakukan perombakan kabinet di masa pemerintahan Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, yang dimintai tanggapannya mengenai isu AHY, enggan memberikan komentar secara rinci. Namun, dia juga tidak menepis kemungkinan bahwa AHY akan bergabung dalam kabinet.

“Nanti tunggu saja undangan resminya,” ujar Ketum Projo itu kemarin.

Jokowi sendiri telah mengomentari kabar pelantikan menteri yang beredar pada hari sebelumnya. Namun, dia tidak memberikan informasi secara rinci dan meminta publik untuk bersabar menunggu kepastiannya pada hari berikutnya.

“Besok ditunggu jam 10,” kata Jokowi kepada wartawan usai menghadiri Puncak Hari Pers Nasional 2024, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa.

Baca Juga : Prabowo Gibran Himbau Masyarakat Berhati-Hati Fitnah dan Hoaks

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari WargaBicara.com Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version