Viral Es Kopi Campur Daun Bawang di China, Gimana Rasanya?

WargaBicara.com – Kreasi kopi dengan daun bawang memang sedang menjadi tren. Kini food influencer Sibungbung mencoba meracik kopi dengan campuran daun ketumbar.

Daun ketumbar biasanya digunakan untuk pelengkap hidangan. Umum digunakan pada masakan Thailand, Vietnam, dan China.

Namun, tak semua orang menyukai daun ketumbar atau yang kerap disebut coriander. Karena, daun ini memiliki aroma yang khas dan kuat.

Pada masakan saja banyak yang tak menyukainya, bagaimana rasanya jika dicampurkan minuman? Food influencer Sibungbung di Instagram membuat kreasi minuman unik dari campuran daun ketumbar.

Sibungbung mengikuti tren kopi bercampur daun bawang yang sedang viral di China. Ia hanya mengganti daun bawang menjadi daun ketumbar.

Dalam videonya, Sibungbung tampak mengiris daun ketumbar pada bagian batang dan daunnya. Ia juga memetik daun ketumbar itu untuk topping es kopi susu yang dibuatnya.

Setelah itu, daun ketumbar tersebut diletakkan ke bagian dasar gelas dan ditekan beberapa kali. Kemudian, Sibungbung menuangkan beberapa buah es batu.

Lalu, Sibungbung menuangkan susu full cream ke dalam gelas. Ia juga menuangkan seduhan kopi hitam ke dalamnya. Terakhir, ia memberikan topping daun ketumbar.

Sibungbung juga mencoba racikan kopi daun ketumbar buatannya itu. Namun, terlihat kalau ekspresinya agak aneh ketika meminumnya.

“Ini lebih mending dari daun bawang sih, tapi juga sama rasanya nggak nyatu,” ungkap Sibungbung.

“Ya bukan minuman umum lah!” lanjutnya.

Kreasi kopi daun ketumbar buatannya ini langsung viral. Videonya telah ditonton lebih dari 528 ribu kali dan dipenuhi komentar netizen.

“Aku suka jadiin lalapan, tapi kalau jadi topping buat kopi kayak nggak deh,” komentar netizen.

“Nggak ada yang mending ci!” sahut netizen lain.

“Selanjutnya kopi daun salam ci,” komentar lainnya.

Baca Juga : Nama Krishna Murti dalam Kasus Kopi Sianida, Kematian Mirna, dan Jessica Wongso

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari Wargabicara.com Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version