PAN DPRD DKI Pasang WiFi Gratis di 7 titik wilayah Duri Kosambi Jakbar

News.detik.comFraksi PAN DPRD DKI Jakarta memasang WiFi gratis di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Pemasangan WiFi gratis itu dilakukan guna membantu siswa-siswi yang belajar online (daring).

“Wilayah WiFi internet gratis bagi siswa belajar, yakni RT 04/RW 06, RT 05/RW 06, RW 014/RT 02, RW 01/RT 02; Kamal RW 09/RT 09; Semanan RW 01/RT 01/; Posko Lukman Hakim; Duri Kosambi, RT06/RW01,” kata anggota Fraksi PAN, Lukmanul Hakim saat ditemui di lokasi, Rabu (5/8/2020).

Lukmanul pun berharap Pemprov DKI juga melakukan hal yang sama. Dia meminta Pemprov DKI untuk segera memasang internet gratis di fasilitas umum.

“Segera pasangkan akses internet dan juga buka kantor-kantor pemerintah, Kelurahan, RPTRA, lapangan-lapangan, kantor-kantor wajib sediakan wifi gratis untuk anak-anak sekolah. Jangan persulit yang miskin makin miskin,” tuturnya.

Lukmanul menjelaskan untuk biaya internet per satu RT nya sekitar Rp 400 ribu. Menurutnya, jumlah segitu sudah tepat karena untuk pembatasan dan khusus digunakan untuk jam belajar.

“400 ribu sebulan, karena di sini enggak pasang yang gede. Nanti anak-anaknya ngumpulnya terlalu banyak. Ini kan dibatasin hanya untuk jam belajar,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani. Menurutnya, seharusnya, Pemprov DKI bisa melakukan langkah yang sama seperti fraksinya.

“Kan ada Diskominfotik, itu tahu lho RT mana yang nggak ada internet, itu aja udah info berharga,” kata Zita.

Zita mengatakan banyak solusi yang bisa diberikan Pemprov DKI untuk masalah kegiatan belajar mengajar di masa pandemi virus Corona ini. Salah satunya dengan menyediakan internet gratis bagi siswa untuk belajar online.

“Karena sekolah tutup, datangkan sekolah ke anak-anak. Sediakan Wifi gratis satu RT, satu hotspot, kan bisa,” ucap Zita.

Exit mobile version