Makan mie ayam ini bayar seikhlasnya, ternyata hasil penjualan dipakai untuk ini

Hops.id – Di tengah ketatnya persangan bisnis dan harga kebutuhan yang semakin melonjak, sebuah restauran mie ayam justru membiarkan pelanggannya untuk membayar seikhlasnya.

Tempat makan tersebut bernama Mie Ayam Marta yang terletak di lantai dasar Lotte Mart, Fatmawati, Jakarta. Tak hanya itu, hasil penjualan dari mie ayam juga akan didonasikan untuk perempuan kepala keluarga, kaum dhuafa, dan memberikan pelatihan kepada anak-anak yang telah putus sekolah.

Karena tidak disediakan kasir, maka pembeli mie ayam hanya perlu memasukkan sejumlah uang seikhlasnya di kotak amal. Selain itu, kedai mie ayam ini juga mempekerjakan perempuan pejuang keluarga dan remaja putus sekolah.

Dilansir dari Instagram @mieayammarta, kedai mie ayam ini juga pernah mendapatkan surat mengharukan dari salah satu pembeli yang merupakan mantan ojol.

“Saya merasa senang dan puas akhirnya saya bisa mewujudkan keinginan anak kami, makan di resto. Saya hanya mantan ojol, dan sekarang saya bekerja serabutan. Namun, saya bersyukur masih ada orang-orang yang peduli terhadap sesama, terutama bagi orang-orang seperti kami,” tulisnya seperti yang dikutip dari unggahan foto pada 23 Juli 2020 tersebut.

Kedai mie ayam dengan harga seikhlasnya ini pun menjadi viral di dunia maya berkat unggahan seorang warganet di Twitter dengan akun @Rio_SonOfOdin.

Banyak pula warganet yang memberikan testimoni bahwa mie ayam yang dijual di resto tersebut rasanya memang enak dan porsinya banyak. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh akun @kkimonpil, “Ini enak!! Ada topping macem-macem, sebelahnya biasanya jual jeruk peres, enak jugaa. Tempatnya belakang Bread Talk.”

Testimoni serupa juga datang dari akun @xrzk98, “Mienya enakk bangettt ga boong, porsinya ga pelit.”

Hingga saat ini, unggahan tersebut telah mendpatkan lebih dari 3 ribu likes. Warganet pun banyak yang bersimpati dan beramai-ramai mendoakan pemilik restauran mie ayam.

“Semoga owner-nya sehat selalu, dilimpahi kesejahteraan dan kebaikan.. Semoga usaha kebaikan ini lancer terus,” tulis akun @RezkiSobri.                     

Exit mobile version