Bisnis Cacing di Tengah Covid-19, Pria Ini Cuan Rp6 Juta

okezone.com – Jika selama ini cacing dianggap binatang yang jarang diminati banyak orang, salah seorang warga asal Gedangan Sidorajo sukses meraup untung di tengah Pandemi akibat membudidayakan cacing. Karena usaha tersebut, dirinya berhasil meraup untung hingga jutaan rupiah per bulannya.

Biasanya cacing digunakan oleh sebagian orang sebagai pakan ikan, bahan baku kosmetik hingga sebagai makanan untuk pengobatan. Rudy Dwi Winarko memilih untuk membudidayakan cacing, walaupun adanya pandemi ini membuat usaha miliknya sempat turun.

Dibalik bentuk tubuh hewan tidak bertulang ini, ternyata mampu menghasilkan pundi uang yang cukup besar. Dengan adanya bisnis tersebut, dirinya mampu mendapatkan omzet hingga jutaan rupiah per bulannya.

Bapak tiga anak ini menjadikan cacing sebagai sandaran hidup pada keluarganya. Rudy yang merupakan mantan buruh pabrik tersebut terpaksa keluar dari tempat kerjanya yang terdampak Covid-19.

Dirinya memilih menekuni dan mendapatkan keuntungan dari budidaya cacing yang dilakukan dari rumah. Belajar dari temanya, Rudy membuka sendiri usaha budidaya cacing tersebut, dan bukan hal mudah bagi dirinya untuk merawat cacing tersebut.

Exit mobile version