Terkait Penusukan Syekh Ali Jaber, Masyarakat Diminta Tak Terprovokasi

okezone.com – Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi meminta kepada seluruh masyarakat atau umat untuk tidak terprovokasi pasca-terjadinya kasus penusukan terhadap Ulama Syekh Ali Jaber.

“Mengimbau kepada kita semua untuk menjaga situasi dan tidak terprovokasi yang bisa memecah belah kebersamaan dan persatuan bangsa,” kata Awiek sapaannya kepada Okezone, Jakarta, Senin (14/9/2020).

PPP, kata Awiek, mengutuk dan mengecam tindakan kekerasan kepada ulama dan tokoh agama dengan dalih apapaun. Pasalnya, pemuka agama harus dilindungi keselamatannya.

“Jika tidak sepakat dengan pendapat seseorang tidak boleh main hakim sendiri, karena ada koridor hukum yang bisa dilalui,” ujar Awiek.

Sebelumnya, Polisi telah menetapkan Alpin Adrian, pelaku penusukan terhadap Syekh Ali Jaber sebagai tersangka. Pria 20 tahun ini dijerat dengan kasus penganiayaan berat.

Ulama Syekh Moh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat mengisi kajian di Masjid di Masjid Falahudin, Tanjung Karang, Bandar Lampung, pada Minggu 13 September 2020. Ia mengalami luka tusuk di lengan kanan.

Exit mobile version