Sempat Dirawat di Puskesmas, 14 Warga Palmerah Dirujuk ke RSD Covid-19 Wisma Atlet

okezone.com – Sedikitnya 14 warga Palmerah, Jakarta Barat dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2020). Mereka dirujuk setelah sempat dirawat di Puskesmas Palmerah.

Sekretaris Camat Palmerah Febiandri membenarkan hal tersebut dan sudah dilakukan penjemputan. “Memang tadi ada pejemputan pasien konfirmasi Covid-19 di Palmerah. Hal itu inisiasi Puskesmas Palmerah,” jelasnya ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Penjemputan sendiri dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19 dengan menggunakan bus yang disediakan pihak Puskesmas mereka tercatat berjumlah 14 orang.

“Tidak banyak. Hanya 14 warga dan itu dikalkulasikan satu kecamatan bukan kelurahan. Tapi memang kumpul di satu tempat,” ujarnya.

Febiandri tidak dapat menjelaskan tujuan dari evakuasi itu. Hal itu lantaran pihak Puskesmas yang memiliki kewenangan untuk memindahkan pasien Covid-19.

Ia juga menampik jika evakuasi dilakukan lantaran DKI Jakarta sudah tidak mengizinkan isolasi mandiri untuk pasien Covid-19. “Kalau itu saya belum dapat detailnya,” tandasnya.

Exit mobile version