Najwa Shihab Dilaporkan Relawan Jokowi, Ari Wibowo hingga Andhika Pratama Beri Reaksi

 Pikiran-rakyat.com – ‘Wawancara’ Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto di bangku kosong oleh Najwa Shihab ternyata menuai kontroversi.

Relawan Jokowi Bersatu yang menyebut aksi wawancara bangku kosong itu sebagai cyber bullying melaporkan Najwa Shihab ke kepolisian dan Dewan Pers.

Reaksi pun muncul dari berbagai pihak. Najwa Shihab dibanjiri dukungan para pesohor tanah air maupun netizen di Instagram atas tindakannya melakukan wawancara bangku kosong.

Najwa Shihab merespon pelaporan tersebut dengan sebuah postingan Instagram di akun @najwashihab pada Selasa 6 Oktober 2020 kemarin.

Ia mengaku baru tahu masalah ini dari media dan Najwa pun siap menghadapi pemeriksaan Polda Metro Jaya maupun Dewan Pers terkait aksi ‘wawancara’ bangku kosongnya.

Kolom komentar unggahan itu pun dipenuhi oleh dukungan netizen, termasuk para artis dan influencer Instagram.

Keep fight Najwa Shihab, di saat pandemi seperti ini memang seharusnya Menkes yang di depan,” tulis Rizal Alaydrus, mantan presenter dr. OZ Indonesia lewat akun @rizalidrus.

Seperti hard disk, aku cuma bisa back-up mbak Nana!” komentar Uus, stand-up komedian lewat akun @uusbiasaaja.

Penyanyi rap kawakan, Jflow juga ikut bersuara lewat akun @jflowrighthere meminta Najwa ‘jangan pernah mundur’.

Pilot vlogger yang sempar kontroversial, Vincent Raditya juga ikut memberi sokongan moral lewat kolom komentar.

Papi selalu berdoa, semoga Allah lindungi kita semua baik di dunia dan akhirat, Amin,” tulis Putra Siregar, pemilik PS Store lewat akun @putrasiregarr17.

Biarlah mereka mencoba membungkam suara dan pertanyaan yang ada. Mbak Najwa Shihab hanya menyalurkan pertanyaan yang saya selaku warga negara juga tanyakan,” komentar aktor kawakan, Ari Wibowo.

Rakyat pun punya suara. Terima kasih sudah mewakili kami. Keep on fighting, through your intellectuality and neutrality,” imbuhnya.

Suami Ussy Sulistiawati, Andhika Pratama juga ikut mengomentari postingan tersebut.

Tim mbak Nana!” ujarnya lewat akun @andhiiikapratama yang menunjukkan dukungan penuh kepada Najwa Shihab.

Syifa Hadju mendukung lewat emoticon berbentuk hati. Begitu juga influencer Keanu AGL.

Semangat Mbak!” tulis Bintang Emon, komedian yang sempat dilaporkan juga saat mendukung Novel Baswedan lewat lawakan sarkasme.

Semangat Mbak Najwa Shihab. You Will always have my support,” komentar motivator Merry Riana.

Jurnalis Rory Asyari dan beberapa influencer seperti Ken and Grat, Dochi, dan Tasya Sayeedjuga ikut memberikan dukungan.

Maju kakk!” tulis Jerome Polin yang menjadi komentar paling atas dalam postingan dengan 1.698.270 like dan 95.435 comment itu.

Exit mobile version