Pekerja Pabrik Otomotif Mendapat Prioritas Penyuntikan Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Detroit – Tiga karyawan pabrik otomotif terbesar yang terletak di Detroit, Amerika Serikat, sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin covid-19. Hal ini menyusul ketersediaan vaksin tersebut bagi mereka yang bekerja untuk bidang manufaktur.

Dalam pemberian vaksin tersebut, karyawan pabrik dari Stellantis yang setidaknya mencapai 8.000 karyawan akan mendapatkan jatah vaksin covid-19 untuk pertama kalinya. Menurut laporan Detroit Free Press, vaksin tersebut tidak hanya diberikan kepada mereka yang tinggal di mess karyawan, namun juga berlaku bagi pekerja yang melakukan pulang pergi.

Menanggapi kabar tersebut, Walikota Detroit, Mike Duggan, menjelaskan bahwa mereka yang bekerja di bidang manufaktur juga merupakan bagian yang penting dalam vaksinasi covid-19.

“Manufaktur membutuhkan sejumlah karyawan yang besar dalam bekerja dengan jarak yang relatif dekat satu sama lain di setiap harinya. Jadi kami merasa penting untuk memprioritaskan mereka sebagai kelompok untuk mempertahankan dan melindungi diri mereka sendiri, lingkungan serta ekonomi kami,” jelas Mike Duggan.

Pemberian Vaksin ini akan dimulai dengan menyuntikkan karyawan di dua pabrik Jeep di Detroit. Vaksin tersebut akan tersedia juga bagi mereka yang bekerja di pabrik Ford dan GM, asalkan mereka tinggal atau bekerja di Detroit.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Exit mobile version