Wapres: MUI Gelar Vaksinasi Covid-19 AstraZeneca, Masyarakat Jangan Ragu Lagi

Liputan6.com, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 terhadap pengurus MUI Pusat. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin AstraZeneca.

“Untuk memberikan pengertian, pemahaman kepada masyarakat, maka MUI pusat hari ini melakukan vaksinasi dengan menggunakan vaksin AstraZeneca supaya tidak ada keraguan. Jadi masyarakat tidak perlu ragu menggunakannya dari segi kebolehannya, menurut pandangan keagamaan oleh MUI,” kata Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam keterangan persnya, Rabu (7/4/2021).

Ma’ruf berharap, pemberian vaksinasi AstraZeneca yang digelar oleh MUI pusat dapat memotivasi masyarakat untuk tidak ragu lagi menggunakan vaksin tersebut.

“Mudah-mudahan vaksinasi menggunakan AstraZeneca oleh MUI pusat hari ini akan menjadi semacam pendorong, memberikan kepercayaan dalam rangka mempercepat proses vaksinasi supaya kita bisa mencapai kekebalan kelompok,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf mengingatkan, pemberian vaksinasi bukanlah sebuah usaha final. Penerapan protokol kesehatan yang ketat dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga harus terus dilakukan.

“Walaupun sudah divaksin kita tidak boleh merasa aman. Jadi harus tetap menggunakan masker, juga menjaga jarak, pokoknya 3M lah, cuci tangan dan juga harus mematuhi protokol kesehatan dan juga PPKM yaitu pembatasan pergerakan masyarakat,” imbau dia.

“Saya sudah divaksin juga dan tidak ada masalah dan kemarin saya menyaksikan di beberapa daerah termasuk orang tua-tua semua sudah divaksin, majelis-majelis ulama, Ketua Majelis Ulama di daerah, bahkan di Jawa Timur kiai-kiai, ulama sudah menggunakan AstraZeneca jadi saya pikir ini hal yang sangat baik,” tambah Ma’ruf.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Exit mobile version