Petugas berjaga, begini kondisi Pasar Tanah Abang pagi ini

Jakarta – Kondisi Pasar Tanah Abang, yang sempat membeludak pengunjungnya pekan lalu, tampak sepi pagi ini. Tak ada kerumunan pengunjung Pasar Tanah Abang pagi ini.

Pantauan detikcom di Blok B dan Blok F Pasar Tanah Abang sekitar pukul 08.30 WIB, Kamis (6/5/2021), terlihat sejumlah kios pedagang mulai buka. Aktivitas di dalam pasar pun sudah mulai berlangsung, tapi tak ada penumpukan pengunjung.

Para penjual mulai merapikan dan mengangkut barang dagangannya. Pengunjung pasar terlihat mulai berdatangan dan mengenakan masker.

Tidak ada kerumunan yang terjadi di dalam wilayah Pasar Tanah Abang seperti akhir pekan lalu. Arus lalu lintas di Jalan Kebon Jati tampak ramai-lancar.

Kondisi Blok B dan Blok F, Pasar Tanah Abang, sekitar pukul 08.30 WIB, Kamis (6/5/2021), terlihat sejumlah kios pedagang sudah mulai buka. Aktivitas di dalam pasar pun sudah mulai berlangsung, namun tak ada penumpukan pengunjung.Petugas berjaga di sekitar Pasar Tanah Abang (Rakha/detikcom)

Sejumlah petugas dari kepolisian dan Satpol PP terlihat berjaga di sepanjang trotoar. Tampak juga tenda penjagaan dari petugas berjejer di trotoar.

Kerumunan sebelumnya terjadi di Pasar Tanah Abang menjelang Lebaran membuat Pemprov DKI dan TNI-Polri bertindak. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kerumunan itu tak terduga.

Membeludaknya pengunjung Pasar Tanah Abang diketahui terjadi pada Sabtu (1/5) hingga Minggu (2/5) sore. Pemprov DKI menilai pengunjung yang datang ke Pasar Tanah Abang pada Sabtu lalu jumlahnya hampir 200 persen dari kapasitas.

“Kasus yang kemarin hari Sabtu saja sudah hampir 200 persen dari kapasitas dari Pasar Tanah Abang,” kata Sekda DKI Marullah Matali dalam sambutan apel pengamanan Pasar Tanah Abang di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/2).

(rfs/rfs)

Exit mobile version