Kapolda : Ada Masalah dan Minta Bantuan Polisi Hubungi Call Center 110

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat meminta masyarakat mengoptimalkan layanan 110 yang baru saja di Launching Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Kamis (20/5/2021).

Program call center 110 program layanan Polri  berupa informasi, pelaporan kecelakaan, bencana, kerusuhan, dan pengaduan penghinaan, ancaman, dan tindak kekerasan.

Menurut Anang, program tersebut sebagai bentuk quick respon Polri, yang diharapkan mampu memberikan bantuan dan pelayanan dengan cepat kepada masyarakat.

” Ini adalah bentuk quick respon polri.  Semua Hp, provider membantu kita mengaktifkan 110, dengan harapan bahwa semua masyarakat Babel bila menghadapi masalah mendapat bantuan polri secara cepat dengan langsung menelpon 110. Dan ini gratis, ” kata Anang,  usai Launching call center secara viritual di gedung Tribrata Polda Babel, Kamis (20/5/2021) sore.

Hadir pada kesempatan itu,  Wakapolda Brigjen Pol Umar Dani, Ketua DPRD provinsi Babel Herman Suhadi, Danrem 045/ Gaya Brigjen TNI M Jangkung, Kabinda,  Kabid Humas Kombes Pol Maladi, dan PJU Polda lainnya.

“Program ini bekerja sesuai masing masing wilayah Polri. Tentunya kita berharap kegiatan ini, lebih bermanfaat dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Namun jendral Bintang dua tersebut meminta, masyarakat supaya tidak menyalahkangunakan program tersebut untuk kepentingan pribadi atau untuk bermain main.

” Masyarakat tolong manfaatkan ini, jangan main main,  jangan manfaatkan ini untuk kepentingan pribadi atau diluar kepentingan keamanan dan pelayanan kepolisian ” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Anang,  tentunya ini menjadi tantangan jajarannya memberikan pelayanan dan respon cepat kepada masyarakat.

” Tentunya ini menjadi tantangan bagi kami,  senantiasa siap siaga, siap dengan aksinya, tak hanya menerima tapi langsung beraksi ke lapangan bila mana ada bantuan masyarakat yang membutuhkan bantuan segera,” tegasnya.

Exit mobile version