Antusiasme Warga Kobar Ikuti Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri

InfoPBUN, Kotawaringin Barat – Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun, Letkol Arh Drajad Tri Putro, bersama dengan Bupati Kotawaringin Barat,

Kapolres Kotawaringin Barat, ikut memantau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri dalam rangka HUT Bhayangkara Ke- 75 dan juga menyambut HUT Kodam XII /Tpr Ke- 63, di SMAN 1 Pangkalan Bun, Jl. Alipandi Sarjan No 44 Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (26/06).

Dandim 1014/Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro, mengatakan, serbuan vaksinasi nasional digelar untuk menyukseskan vaksinasi massal di Indonesia. Diharapkan vaksinasi dapat menambah kekebalan komunal di Kotawaringin Barat.

“Ini untuk mendukung program pemerintah satu juta vaksin sehari,” kata Dandim.
Dikatakannya, saat ini terjadi lonjakan kasus COVID-19 di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Kotawaringin Barat. Untuk itu kebersamaan empat pilar, yakni pemerintah daerah, Dinas Kesehatan, TNI dan Polri, dalam mengimplementasikan PPKM Mikro dapat menekan peningkatan kasus COVID-19.

“PPKM mikro terbukti efektif memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Implementasi PPKM mikro harus dilaksanakan mulai tingkat desa yang berbasis RTdan RW,” ujar Dandim.

Sebab peran ketua RT, RW, Bidan desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas sangat penting dalam rangka 3T (testing, tracing, treatment) atau pelacakan, pemeriksaan dan perawatan. Sebab mereka yang bersentuhan dan mengetahui secara langsung kondisi masyarakat.

Sementara itu, antusiasme warga Kotawaringin Barat mengikuti vaksinasi COVID-19 sangat tinggi. Namun karena ketersediaan vaksin terbatas, masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

Exit mobile version