Operasi Aman Nusa II untuk PPKM Darurat Berakhir Hari Ini

Jakarta: Polri menggelar Operasi Aman Nusa II pada 3 Juli 2021. Operasi untuk menyukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Pulau Jawa-Bali itu telah berakhir pada 2 Agustus 2021.

“Hari ini adalah hari terakhir Operasi Aman Nusa II,  maka berakhir sudah Aman Nusa II,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 2 Agustus 2021.

Meski begitu, Polri tetap melakukan pencegahan dan penanganan covid-19. Ini sesuai perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam surat telegram (ST).”Dalam ST Kapolri untuk pelaksanaan Operasi Kontigensi Aman Nusa II di lingkup Mabes Polri atau operasi yang dilakukan Satgaspus tetap dilakukan secara mandiri dengan jumlah personel yang disesuaikan,” ujar Ramadhan.

Ramadhan mengatakan Operasi Aman Nusa II yang dilakukan di sejumlah kepolisian daerah (polda) telah berakhir. Polisi melanjutkan Kegiata Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Artinya Polri tetap konsisten dalam menjaga, dalam rangka melakukan pencegahan dan penanganan covid-19,” ungkap Ramadhan.

Exit mobile version